Introduction dan yang lainnya*

Perkenalkan nama saya Putri, sekarang saya menginjak usia 19 tahun tepatnya bangku kuliah. Sebenarnya saya mulai blogging sejak smp, namun k...

Perkenalkan nama saya Putri, sekarang saya menginjak usia 19 tahun tepatnya bangku kuliah. Sebenarnya saya mulai blogging sejak smp, namun karena bukan keinginan saya asli hanya mengikuti trend saja maka jadilah saya membuat lagi blog baru. Entah berapa kali saya buat dan inilah blog saya yang paling baru, semoga blog ini tidak bernasib sama seperti pendahulunya.amin amin.

Saya mulai menulis lagi dikarenakan teman saya, lebih tepatnya sih mantan saya. beruntung, saya bisa bertemu dan berpisah secara baik-baik. namanya R saya panggil abang :) kemarin dia mengajak saya untuk nonton Fast & Furious 5 bareng. nah, walaupun saya belum nonton 1-4 nya syukur syukur masih nyambung. saat pulang tepatnya diparkiran, abang bertanya makna yang saya ambil dari film tersebut dan deg! #glek saya keselek gitu ceritanya kaget. ga tau kenapa saya suka malu buat ngomong apalagi sama abang. dan ini, pertanyaan yang paling saya hindari keluar dari mulut abang ternyata muncul. haduhhhh, entah berapa lama abang bujuk saya buat ngomong yang ujung-ujungnya jadi dapet ceramahan abang. intinya tuh saya pengidap krisis percaya diri dan saya akui memang saya memiliki masalah KRISIS PERCAYA DIRI! #maluubanget. abang yang notabenenya oranglain lebih kenal diri saya dibanding saya sendiri. gilakan? masa ada orang yang gak tau diri dia sendiri? #makinmalu

Akhirnya setelah bujuk sanasini dan ceramah singkat, saya mulai berani ngomong, saya beraniin. ogah dong kesiksa mulu, dia ceramah gitu kasian liat saya kesiksa sama penyakit sendiri. 

Saya bilang gini, "menurut gue ya bang, keluarga tetep keluarga, mau lo berantem trus minggat atau mutusin tali saudara tetep aja lo bakal balik lagi.keluarga tempat terakhir, tempat terdamai".

"Nah, itu lo bisa. makna itu subjektif put masing-masing orang beda. makanya ada komunitas film, misal ada 10 orang dikomunitas itu lagi nonton bareng nih, filmnya sama tapi beda penangkapan dan akhirnya kita bisa dapet 9 makna yang berguna banget buat kita. gue liat lo ngambil dari pandangan si vince kan?," kata abang.

"Kalo gue liat keseluruhan put, itukan brazil tepatnya di ibukotanya rio. si reyesnya bilang dia lebih suka cara portugis buat jajah brazil, dengan hal yang baik-baik ngasih peralatan yang ga ada di brazil, bukannya spanyol yag pake kekerasan perang ya mereka bakal ngelawan dong kalo dikerasin. begitupun reyes, buat dapet rakyat cukup dengan hal-halyang menguntungkan rakyat seperti pendidikan gratis, air, sembako, dan lain-lain. rakyat cuman mikir kebutuhan mereka aja otomatis kebutuhan mereka tercukupi mereka bakal diam. kekuasaan reyes pun semakin kokoh. liatkan difilm itu gimana berkuasanya reyes? seluruh aspek bisa disuap? apalagi pemerintahan, korupsi dimana-mana dari bawah sampai atas. bandingin sama negara kita dan bayangin, bantuan langsung tunai bukan penyelesaian masalah bukan tingkat kesejahteraan,ramah bukan berarti maju negara tersebut. trus liat karakter polisi cewe itu. suaminya yang jujur dan benar-benar bela negara tewas didepan pintu rumahnya. dan liat karakter yang lain dom, o`conner, dan teman-temannya, jahat belum tentu selamanya jahat dan baik belum tentu selamanya baik. itu yang gue tangkep put," tambah abang.

"Dari sudut pandang makna yang diambil oleh seseorang, kita bisa tau orang tersebut kaya gimana. nih contohnya, dari yang gue tangkep makna lo, lo itu mau nonton apapun pasti yang diperhatiin drama-nya sekalipun action, horror, dan lain-lain. drama-nya yang narik perhatian lo dan berarti lo orangnya men-drama.hihihi," ujar abang sambil ketawa.

Saya senang sekali kalau bareng dia walau terkadang #malu (sama diri sendiri). banyak banget yang dia bongkar dari diri saya (yang bikin jadi malu), ngebuat saya berpikir lagi tentang diri saya sendiri. abang yang nyaranin buat nulis blog kalau berbicara saya masih gugup, setidaknya melatih mengeluarkan pendapat dan berpikir. selain itu juga, blog ini bisa membantu saya mengatasi ' penyakit ' yang terus menggerogoti. 

Amin amin, semoga blog ini bisa membantu saya dan kalian :)
xoxo


*percakapan dengan abang

You Might Also Like

0 comments

Flickr Images