Danus - Flea Market

Sebelumnya saya pernah menulis tentang profile yang berlanjut dengan manpro 2011.  Sekarang saya berada pada rangkaian persiapan manpro :) ...

Sebelumnya saya pernah menulis tentang profile yang berlanjut dengan manpro 2011. Sekarang saya berada pada rangkaian persiapan manpro :) Kebetulan saya mendapat posisi di panitia inti yaitu sekretaris. Berbekal organisasi ketika SMA saya pun berani mengambil peran sekretaris. Saya kira jadi sekretaris itu gampang hanya notulen, proposal, dan lainnya ternyata proses yang berjalan lebih ribet dari yang saya bayangkan. Alhamdulillah pekerjaan saya 70% telah selesai dan jadinya saya ikut membantu bagian dana usaha (danus) untuk mencari pemasukan.

Berbicara tentang danus tidak akan pernah selesai, selalu saja dituntut untuk kreatif dalam mencari pemasukan. Total yang dikeluarkan untuk manpro 2011 sekitar 20 juta rupiah. Dikarenakan jumlah yang tidak sedikit, kami pun harus lebih ekstra dalam usaha yang akan kami lakukan. Jujur, beruntung saya tidak masuk ke bagian danus, bukannya enggan namun saya bersyukur karena jika saya menjadi bagian danus belum tentu bisa memegang komitmen danus dengan baik seperti teman saya dona.  

Dona bersama teman-teman danus yang lain berjualan aneka jajanan kering maupun basah, mengumpulkan baju tidak-terpakai, dan lainnya. Entah itu dikampus menjelajahi setiap fakultas yang ada di nangor hingga membuka stand di berbagai tempat. Alhamdulillah, sedikit demi sedikit dana mulai terkumpul. 

Saya pun ingin membantu, saya beserta dinda dan neng memutuskan berjualan pakaian yang diambil dari salah satu flea market di bandung :) dengan modal senilai sekian rupiah kami memulai pencarian disana, dalam waktu 4 jam akhirnya selesai dan pulang. Lumayanlah untuk awal saya terjun di danus :) berikut ini pakaian yang kami dapatkan :)  






Untuk harga jual kami patok dari Rp 25.000 sampai Rp 35.000, kami menjual pakaian ini dibantu dengan teman kami yaitu tami dan kentza :) Kami ikut menggelar pakaian ini di online shop milik tami dengan kentza sebagai model :) 

Bagi yang berminat silahkan kontak saya di sini.

Semoga mencapai target karena acara sebentar lagi (28-29 januari 2012) :)


You Might Also Like

0 comments

Flickr Images