DIY : Diamond Necklace

Hallo semua! Dirumah kamu banyak kain bekas? atau punya kalung tapi cuman tinggal rantainya saja? Nah daripada terbuang percuma, coba...

Hallo semua! Dirumah kamu banyak kain bekas? atau punya kalung tapi cuman tinggal rantainya saja? Nah daripada terbuang percuma, coba manfaatin kain bekas tersebut jadi barang yang kamu sukai :)  Berikut ini, saya ingin berbagi cara membuat Diamond Necklace without sewing!


Langkah Pembuatan Diamond Necklace
1 - Terlebih dahulu buatlah pola Diamond pada karton tebal. Setelah itu, gunting pola tersebut dan letakkan diatas kain bekas lalu buat pola Diamond diatasnya. Satu Pola dibuat 1,5 cm lebih besar dari ukuran Diamond dan buat dua pola yang memiliki ukuran yang sama dengan karton.

2 - Gunting tiga pola tersebut. Lalu pola yang lebih besar 1,5 cm ditempelkan kepada karton dengan Lem Fox atau sejenisnya. Setelah itu dilanjutkan dengan menempelkan satu pola yang ukurannya sama dengan karton untuk menutupi bagian belakang yang masih terbuka.

 3 - Seluruh permukaan karton telah terbungkus dengan rapih. Lalu Balikkan ke bagian depan dan mulailah menggambar Diamond menggunakan Cat Timbul. Setelah selesai, tunggu seluruh cat timbul kering sekitar 6 Jam dalam suhu ruangan (Lebih cepat jika dijemur dibawah terik matahari).

4 - Setelah dipastikan seluruh cat timbul kering, balikkan ke bagian belakang untuk memasang rantai. Tempel rantai dengan Lem Fox ke bagian belakang dan tutupi dengan pola kain yang tersisa. Pastikan seluruh bagian menempel dengan baik.

5 - Tunggu hingga lem mengering dan selesai. Bisa langsung kamu pakai loooo :)


You Might Also Like

0 comments

Flickr Images