Ed Wood

Film ini keluar pada tahun 1994, Dibintangi oleh Johnny Depp , Martin Landau , Sarah Jesicca Parker , dan masih banyak lagi. Bercerita tent...

Film ini keluar pada tahun 1994, Dibintangi oleh Johnny Depp, Martin Landau, Sarah Jesicca Parker, dan masih banyak lagi. Bercerita tentang kehidupan dari Edward D Wood Jr. Beliau merupakan sutradara hollywood dan terkenal akan kualitas film yang kurang baik bahkan ditetapkan sebagai terburuk sepanjang masa. Karyanya yang paling diingat adalah Plan 9 From Outer Space.

Film Ed Wood dibuat oleh Tim Burton. Dan fantastisnya, beliau berhasil menaikkan sosok Wood. Didalam film ini, sosok Wood diperlihatkan dengan sangat detil. Johny Depp sebagai pemeran Edward D Wood Jr. sangat apik dan ekspresif. Saya sendiri sangat suka dengan akting Depp disini, keren keren kerennnnnnn.

 
Ed Wood merupakan seorang laki - laki yang sangat menyukai dunia peran, ia memiliki banyak sekali ide yang bisa dibuat menjadi sebuah film. Ide itu datang darimana saja. Ed (Johny depp) bersama kekasihnya Dolores Fuller (Sarah Jessica Parker) dan teman - temannya, membuat sebuah pementasan. Walaupun sepi penonton, hal itu tidak mematahkan semangat Ed. Ia tetap bersemangat untuk menjadi seorang sutradara terkenal. Ia selalu antusias disetiap kesempatan. Ia mendatangi setiap rumah film untuk diajak bekerjasama. Namun hasilnya nihil. Ditengah jalan pulang Ed melihat seorang laki - laki yang merupakan Bela Lugosi (Martin Landau) sang aktor terkenal sekaligus favoritnya  sepanjang masa. Ed pun mengajak Lugosi untuk bekerjasama. Maka terciptalah film Glen or Glenda. Yang mengejutkan, film itu bercerita tentang kehidupan pribadi Ed dan Dolores. Hal itu membuat Dolores kesal setengah mati ditambah dengan kebiasaan Ed yang selama ini disembunyikan darinya. Awalnya Dolores cukup sabar namun karena sudah tidak kuat lagi dengan tingkah laku Ed akhirnya ia memutuskan untuk pergi meninggalkan Ed beserta ide - idenya.

Ed mengalami berbagai peristiwa yang menakjubkan dan benar - benar menguji kesabarannya. Ed mencoba menyakinkan kepada masyarakat bahwa Lugosi masih hidup (saat itu masyarakat percaya bahwa Lugosi telah tiada) dan sedang mempersiapkan debutnya. Ed sangat ingin Lugosi kembali terkenal. Diselang - selang itu ternyata diketahui bahwa Lugosi mengidap kecanduan akan obat dan akhirnya Ed membawa Lugosi ke rumah sakit untuk direhabilitasi. Disanalah Ed bertemu dengan cinta sejatinya Kathy O`hara (Patricia Arquette). 

Tak disangka, setelah Lugosi keluar dari rehabilitasi dikarenakan suatu alasan, tidak berapa lama kemudian Ed mendapat kabar bahwa Lugosi telah tiada. Ed mengalami rasa kehilangan yang sangat dan darisanalah awal mula dari film Plan 9 From Outer Space. Ed membuat film itu sebagai bentuk penghargaan terhadap Lugosi.
Di dalam film Ed Wood karya Tim Burton ini, sosok Ed digambarkan sebagai individu yang periang, tidak pernah putus asa, memiliki dunianya sendiri, dan sangat peduli kepada oranglain. Bagaimanapun cercaan yang ia dapatkan, Ed tetap bersemangat untuk menjadi sutradara terkenal dan terbukti melalui film Plan 9 From Outer Space dia berhasil dikenang sebagai sutradara terburuk sepanjang masa.


You Might Also Like

0 comments

Flickr Images