Fun-Doh

Barusan, saya mendadak gabung dengan adik kecil saya yang sedang asyik main Fun-Doh (lilin mainan). Asyik XD pertama sih cuma merhatiin uu...

Barusan, saya mendadak gabung dengan adik kecil saya yang sedang asyik main Fun-Doh (lilin mainan). Asyik XD pertama sih cuma merhatiin uul buat apa, ceritanya bikin kue tapi gak mirip-mirip jadi gregetan turun tangan XD berharap buatan saya lebih baik (-'_'-)b kalau tidak salah turun tangan saya dimulai pukul 10.00 wib sampai pukul 13.20 wib. Turun tangan yang menyebabkan saya mendominasi,hihihi habis keasyikan seperti kembali menjadi anak kecil(-'_'-). 



Kami bekerja sama membuat kue keranjang, dan berbagai biskuit. Eh, pukul 12.00 wib uul ngundurin diri cape katanya, mau pergi, ikut umi ke rumah nenek. :( karena saya masih bersemangat membuat berbagai kue tak berbentuk, ya sudah saya putuskan sendiri toh hanya kue mainan bukan sungguhan jadi hancur dan tak berbentuk pun tak apa XD


Ibu saya tiba-tiba nyeletuk,"giat banget bikin kuenya coba bikin beneran". (-'_'-) ihhhh malu-lah ibu sendiri nyeletuk gitu tidakkk. Yah, harus di akui saya belum pernah bikin kue, padahalkan harusnya udah bisa bikin. :( maluuuuuu v(-'_'-)v 

Hihihihi gak kerasa waktu cepat berlalu, apalagi hari ini saya berpuasa. Hitung-hitung bermain menunggu waktu berbuka, iya gak









Saya suka permainan ini, dan saya lebih suka adik saya ternyata menyukai permainan ini :) 3 buah lilin warna dasar (hijau,biru,merah) dilengkapi dengan berbagai alat cetak. permainan ini bagus untuk menumbuhkan kreativitas bagi anak-anak. Mereka bisa membuat apa saja melalui 3 buah lilin, bisa membuat binatang, kue, hingga makanan-makanan yang mereka sukai. Untuk warna pun, bisa didapatkan berbagai warna lain dengan cara mencampurkan lilin-lilin dasar tersebut. 

Selain kreativitas, sang anak mendapatkan pengetahuan entah itu lebih mengenal bentuk, binatang, hingga mengetahui bagaimana warna terbentuk. Contohnya secara tak sengaja sang anak mencampurkan lilin merah dan biru maka lilin berubah menjadi lilin ungu. Dari sana anak akan tahu bagaimana warna ungu terbentuk. Biasanya pelajaran dari pengalaman lebih lama di ingat, tersimpan dalam long-term memory. :)

Permainan lilin ini menjadi salah satu media orangtua untuk mengembangkan daya kreativitas anak :) semoga adik saya semakin suka dan semakin kreatif dalam mengolah bentuk dan warna. Amin


You Might Also Like

0 comments

Flickr Images