Braga Festival 2013

Pernah terpikir tidak, kenapa acara Braga Festival Bandung yang diselenggarakan september lalu begitu terkenal di twitter? Kalau follow @in...

Pernah terpikir tidak, kenapa acara Braga Festival Bandung yang diselenggarakan september lalu begitu terkenal di twitter? Kalau follow @infobandung @infobdg dan #bragfest2013 kalian pasti tahu apa yang saya maksud. Singkat ceritanya berikut ini :

Warga bandung pasti sangat antusias dengan diadakannya acara Braga festival kembali tahun ini, namun keceriaan tersebut tidak dialami oleh seluruh warga bandung dan saya salah satunya. Mengapa? Konten acara yang kabur bisa menyebabkan hal tersebut terjadi. Saya bersama teman, sengaja datang untuk melihat braga festival tahun ini. Setelah berkeliling saya sangat menyayangkan sedikit sekali hiasan yang bernuansa sunda, tidak seperti tahun sebelumnya :( paling untuk hiasan tertutupi dengan aksi para pelukis yang melukis secara langsung. Selain itu pula yang mengherankan, banyak sekali pedagang yang berjualan sosis bakar dan baju. Makanan tradisional jarang ditemui, kalah saing dengan pedagang sosis. Adanya Live Tatto membuat saya sedih, apa kaitannya dengan budaya sunda? banyak anak kecil yang melihat. Masuk museum Asia – Afrika pun tidak bebas seperti tahun sebelumnya, terkesan tertutup. 

Banyak orang yang mengatakan gambar bisa berbicara lebih banyak dibandingkan secara lisan. Oleh karena itu, berikut ini beberapa peristiwa di Braga Festival 2013 yang saya abadikan J
  

 





Semoga Braga Festival bisa lebih baik lagi tahun depan. Komunitas yang terkait dengan budaya sunda tidak sedikit malah terbilang banyak. Jika target sasaran adalah anak muda, banyak kooo komunitas budaya sunda yang bisa dikolaborasikan mengikuti perkembangan jaman.

Dan sampai jumpa Braga Festival 2014 J


You Might Also Like

0 comments

Flickr Images