5 Do`s & Don`ts Colors on Your Clothes

1. One Color from Head to Toe Seringkali ditemukan orang yang berpakaian satu warna dari ujung kepala hingga kaki, that means she/he ...


1. One Color from Head to Toe

Seringkali ditemukan orang yang berpakaian satu warna dari ujung kepala hingga kaki, that means she/he  wearing with one color on top, bottom, accessories, shoes, and bag. Oh my god, its not for this time anymore guys. Why? Biasanya orang yang me-matching-kan seluruh pakaiannya adalah orang - orang yang tidak suka bereksperimen atau mereka termasuk tipe pemalu.


Orang tipe ini, selalu memilih gaya pakaian yang aman. Perasaan takut dan tidak percaya diri selalu menghantui jika mengenakan pakaian yang tidak matching. Butuh suatu alasan yang kuat, mengapa mereka harus merubah gaya pakaiannya. Entah itu dorongan pelan dari orang terdekat, atau dorongan rasa penasaran untuk mencoba gaya yang lain.


Boleh saja mengenakan pakaian yang sewarna, namun usahakan untuk memadukan dengan warna yang lain. Agar tidak terlalu kaget dengan perubahan, cobalah padukan warna kesukaan dengan warna - warna netral seperti putih, hitam, abu, dan sebagainya. Bisa juga padukan warna kesukaan dengan warna - warna pastel. 



2. Bold Colors : Must to Try

Bold colors, I think still on the list to must try this year guys!

Tahun ini dunia fashion masih diisi oleh pattern and bold colors. Gaya ini wajib dicoba bagi kamu para penikmat fashion. Bold colors memberikan warna tersendiri pada cara berpakaian kamu. Tidak hanya pada pakaian namun, kamu bisa mencobanya pada aksesoris, tas bahkan sepatu. 



Warna - warna bold  mencerminkan sifat pemberani pada diri kamu.

Tidak ada aturan pasti dalam pemakaian warna ini, namun saya sarankan tidak menggunakan secara serempak, head to toe. Why? Those colors can hurt people eyes. I mean warna - warna yang terlalu banyak akan menyilaukan mata orang yang memandang. Put the bold on your bag and shoes. Just a little bit from your look, not all of it.



You will look fabulous and modern.







3. Pastel color always works

Buat kamu yang ingin looking good without to much experience, warna pastel wajib ada dalam setiap pakaianmu. Warna ini menjadi pilihan yang tepat buat kamu yang baru memulai memadupadankan warna. 

Warna ini bisa dikatakan netral karena tidak menyilaukan seperti bold colors. Dalam hal penerapan pada pakian, kamu bisa memakai warna ini head to toe  denganwarna yang berbeda - beda. Warna pastel identik dengan kamu yang feminim. Warna ini memancarkan aura lembut dan nyaman.



Saat ini warna pastel masih memiliki tempat dihati para pecinta fashion, dan akan selalu memiliki tempat dihati. Pemakaian warna pastel dalam gaya berpakaian sehari - hari juga menjadi pilihan bagi kamu - kamu yang senang berganti - ganti mode.


Heaven!!! Why? pastel bisa dipadukan dengan bold colors atau berbagai corak.
Menurut saya, pastel is right never wrong. Always :)


4. Too much Shiny Things

One fact, Indonesian women loves shiny things.

I don`t know why, but if we look for Indonesian artist like Syahrini, you will know what I mean. She`s the most bling - bling Indonesian Artist. In every year, her taste of fashion always booms in Indonesia.

From head to toe must be bling - bling! That`s her motto maybe :p

Buat kamu yang masih muda, hindari pemakaian bling - bling terlalu banyak. Shiny things make you look too older. Cukup gunakan aksesoris bling - bling or maybe just add one bling on your accessories, bag, shoes, or top. One! not all of it.



Jika kamu masih kekeuh supaya terlihat totally glamour dengan bling - bling, kenakan pada malam hari atau event - event tertentu saja.



Do not use the bling - bling on your daily outfit. Head to toe! 

5. Confident

Last, sebagus atau sekeren apapun outfit kamu akan terkesan biasa jika tidak ada rasa percaya diri dan yakin ketika mengenakannya. Sebaliknya, jika pakaian kamu sederhana tapi ketika mengenakannya kamu percaya diri, maka tampilan kamu akan terlihat wow :)

Confident = comfort = looks great = awesome!!!



*semua gambar yang ada pada tips kali ini berasal dari google*

You Might Also Like

0 comments

Flickr Images